Banding Gagal, Son Heung-min Mesti Absen pada Tiga Laga

Football5Star.com, Indonesia – Upaya banding yang dilakukan Tottenham Hotspur terhadap kartu merah Son Heung-min menemui kegagalan. FA menolak banding yang diajukan Spurs dan mengharuskan sang winger menjalani skors tiga pertandingan seperti yang dijatuhkan komisi disiplin.

Son Heung-min diganjar kartu merah oleh wasit Anthony Taylor saat Tottenham Hotspur kalah 0-2 dari Chelsea, akhir pekan lalu. Pemain asal Korea Selatan itu diusir dari lapangan setelah mendaratkan kakinya ke rusuk Antonio Ruediger sebagai reaksi ketika terjatuh gara-gara duel dengan bek Chelsea itu.

Kartu merah langsung yang diberikan Anthony Taylor membuat eks pemain Bayer Leverkusen dan Hamburger SV itu lantas dijatuhi skors tiga laga oleh Komisi Disiplin FA. Menilai hukuman tersebut berlebihan, Spurs mengajukan banding.

Pelanggaran daam laga Tottenham Hotspur vs Chelsea membuat Son Heung-min harus absen pada tiga laga ke depan.
standard.co.uk

Kegagalan banding yang diajukan klub asuhan Jose Mourinho itu membuat Son Heung-min harus absen dalam tiga laga ke depan. Dia tak dapat bermain saat Tottenham Hotspur menghadapi Brighton & hove Albion pada boxing day, Norwich City pada akhir pekan, dan Southampton tepat pada tahun baru 2020.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur sukses mengajukan banding saat Son Heung-min diganjar kartu merah dalam laga melawan Everton. Kala itu, pemain berumur 27 tahun itu dituding melakukan pelanggaran keras hingga mematahkan kaki Andre Gomes. Namun, penelaahan ulang menyatakan hal itu tak terbukti sehingga kartu merah dibatalkan.

Ini merupakan kali kedua sang winger harus menjalani hukuman akibat diusir dari lapangan. Musim lalu, dia pun dihukum setelah diusir wasit dalam laga melawan Bournemouth pada pekan ke-37 Premier League.

Kepastian Son Heung-min tak dapat bermain dalam tiga laga ke depan jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Jose Mourinho. Pasalnya, kapten timnas Korea Selatan itu selalu jadi andalan di sisi kiri penyerangan Tottenham Hotspur.

Comments are closed.