Bangga, Edy Rahmayadi Beri Egy Maulana Vikri Penghargaan

Football5Star.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, memberi penghargaan kepada Egy Maulana Vikri lantaran bangga. Egy dianggap membawa nama Sumut harum di mata Indonesia dan luar negeri.

Eks pemain Persab Brebes itu memang belakangan jadi sorotan. Dia jua baru saja meraih medali perak bersama Timnas Indonesia di SEA Games 2019.

Tak cuma itu, dalam perjalanan Indonesia, Egy sukses mencatatkan empat gol dan empat assist di SEA Games. Kondisi itu jelas kian memperlihatkan perkembangan apiknya selama dua musim terakhir di Polandia.

Hal itu membuat Edy Rahmayadi bangga. Selain Egy Maulana Vikri, sang gubernur juga memberikan penghargaan kepada Firza Andika yang jua turut dalam tim yang meraih medali perak SEA Games 2019.

“Saya berfoto dengan satu di antara pesepak bola nasional, Egy Maulana Vikri yang telah mengharumkan nama Sumut sebagai pemain Timnas Indonesia,” ujar Edy melalui unggahan di akun Instagramnya, @edy_rahmayadi.

Edy dalam kesempatan yang sama jua memberikan penghargaan kepada atlet asli Sumut yang berjaya di SEA Games 2019. Mulai dari Harris Horatius yang meraih emas dan dua perak di cabang wushu, Aldila Indriyati raih emas di cabang bowling, dan Agustina Mardika Manik yang rengku satu perak dan perunggu di cabang atletik.

Egy sendiri sebelumnya jua sukses meraih penghargaan pada acara Gdansk Sport Gala ke-17 di Polandia. Dia masuk ke dalam kategori Hopes of the Year bersama 13 atlet lainnya.