Bangganya Bek Berdarah Indonesia Lakoni Debut di Premier League

Football5star.com, Indonesia – Absennya Liam Cooper akibat cedera menjadi berkah bagi Pascal Struijk. Bek berdarah Indonesia itu bangga diberi kesempatan melakoni debut di kasta teratas Liga Inggris, Premier League, kala Leeds United menyambangi markas Liverpool, Sabtu (12/9/2020).

Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, memang tak punya banyak opsi sepeninggal Cooper. Alhasil, pelatih asal Argentina itu memilih duet Pascal Struijk dengan bek yang baru diboyong dari SC Freiburg, Robin Koch.

pascal struijk - leeds united-LUFCDATA
LUFC data

Dalam pertandingan tersebut, performa Struijk memang kurang optimal. Dia bahkan dianggap sebagai salah satu penyebab lini pertahanan Leeds United begitu keropos hingga kebobolan 4 gol dari Liverpool.

Kendati demikian, bek kelahiran Belgia pada 21 tahun silam itu tetap bangga bisa memulai petualangan di kompetisi terelite di Liga Inggris.

“Tak disangka bisa melakoni debut di Premier League!. Sangat disayangkan dengan hasilnya, tapi siap menghadapi pertadingan berikutnya,” tulis Pascal Struijk dalam unggahan foto di akun Instagram-nya @pascalstruijk.

Meski dianggap sebagai salah satu titik lemah di lini pertahanan Leeeds United, permainan Pascal Struijk secara keseluruhan patut diapresiasi. Selama 90 menit dia melakukan 81 sentuhan, 59 umpan berhasil, empat kali berhasil menekel lawan, dan dua kali intersep.

Debut Struijk juga mendapat apresiasi dari Marcelo Bielsa serta beberapa rekan setimnya. Sebut saja Kalvin Phillips, Jamie Shack, Leif Davies, Jayroy Grot, Mateusz Klich, dan Robbie Gotts, yang turut meninggalkan komentar dalam unggahan Struijk.

Dengan kondisi Liam Cooper yang masih belum fit, besar kemungkinan Marcelo Bielsa masih akan memainkan Pascal Struijk pada pertandingan melawan Fulham, Sabtu (19/9/2020). Laga yang bisa menjadi debut kandang di Premier League bagi bek keturunan Indonesia tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More