Bangkit Bersama RB Leipzig, Patrik Schick Impikan Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Patrick Schick seolah terlahir kembali setelah bergabung dengan RB Leipzig. Datang sebagai pemain pinjaman dari AS Roma, dia telah mengemas 7 gol dan 2 assist dalam 15 laga yang dilakoni Die Roten Bullen pada pentas Bundesliga 1 musim ini.

Patrik Schick mengakui pilihan hijrah dari AS Roma ke RB Leipzig musim ini sangatlah tepat. Tak percuma dia mengabaikan tawaran dari beberapa klub lain yang berdatangan pada musim panas 2019.

“Leipzig adalah pilihan tepat. Aku juga sempat didekati (Borussia) Dortmund, (Bayer) leverkusen, dan Schalke,” urai Patrik Schick seperti dikutip Football5Star.com dari iSport.cz. “Namun, aku merasa Leipzig paling menginginkanku. Aku juga menyukai gaya main dan pelatih (Julian) Nagelsmann.”

Patrik Schick merasa puas atas pilihannya merapat ke RB Leipzig pada awal musim 2019-20.
bulinews.com

Meskipun demikian, Patrik Schick mengisyaratkan tak akan berlama-lama di Bundesliga 1. Menurut dia, ada impian yang masih harus dikejarnya pada masa yang akan datang. Itu adalah berlaga di Premier League.

“Sejak kecil, impianku adalah bermain di Italia. Itu sudah terwujud. Kini, aku tertarik merantau di Inggris. Tak tak bisa berbohong soal ini,” kata Schick yang kini berumur 24 tahun itu.

Patrik Schick sepertinya tak mau asal bermain di Premier League. Dia menyiratkan keinginan membela klub-klub besar Inggris. pasalnya, sebelum menerima tawaran RB Leipzig, dia juga sempat didekati klub-klub Inggris. “Dari Inggris, ada Everton, Crystal Palace. Lalu, dari Spanyol ada Valencia,” ujar dia lagi.

Patut dinantikan apakah impian itu akan mempengaruhi putusan yang akan diambil Patrik Schick pada akhir musim nanti. Akhir Juni nanti, RB Leipzig punya kesempatan membeli sang penyerang secara permanen dari AS Roma.