Banjir Terjang Jakarta, Eks Manchester United Pernah Ungkap Kepedulian

Football5star.com, Indonesia – Sejak tahun baru 2020 lalu, wilayah ibu kota, DKI Jakarta beberapa kali diterjang banjir. Hujan lebat yang mengguyur sejak Senin (24/2/2020) dinihari membuat sejumlah wilayah di Jakarta kembali terendam banjir, Selasa (25/2) pagi.

Kondisi ini membuat sejumlah pihak bersimpatik, tak terkecuali klub Ibu Kota, Persija Jakarta. Lewat Twitter resmi, tim berjuluk Macan Kemayoran mengucapkan hal simpatik untuk para korban banjir.

“Tetap kuat bagi teman-teman yang daerahnya mengalami banjir” kicau akun Persija.

Musibah banjir di Jakarta juga pernah membuat eks bek Manchester United bersimpatik. Musibah banjir yang menerja Jakarta pada 2013 membuat Ferdinand menunjukkan kepeduliannya.

“Aku baru saja melihat foto ini. Aku pernah berada di sana, tempat foto ini dijepret. Semoga warga Jakarta tidak apa-apa,” kicau Ferdinand saat itu.

Saat itu, Tweet Ferdinand langsung mendapat respons dari folower-nya di seluruh dunia. Sebanyak 6.912 dari 3,8 juta follower Ferdinand me-retweet, 807 di antaranya menjadikan tweet ini sebagai favorit.

Sekedar informasi, pada banjir 2013, wilayah Jakarta dan sekitarnya terendam banjir selama empat hari. Ratusan warga dievakuasi, banyak akses jalan terputus, korban jiwa pun mulai berjatuhan.