Bantahan Pemain Marseille yang Dituding Rasis oleh Neymar

Football5star.com, Indonesia – Hujan kartu terjadi di laga PSG vs Marseille di pekan ke-2 Ligue 1, Senin (14/9/2020). 5 kartu merah untuk pemain kedua tim dikeluarkan wasit Jérôme Brisard, salah satunya untuk striker PSG Neymar Jr.

Neymar tertangkap kamera VAR memukul pemain Marseille Alvaro Gonzalez. Usai pertandingan, pemain asal Brasil ini mengatakan bahwa ia memukul karena Gonzalez mengatakan hal berbau rasial kepadanya.

Laga-laga Le Classique antara Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille kerap menghadirkan derita bagi Neymar.

“VAR bisa menangkap emosi saya dengan mudah. Sekarang, saya meminta pihak bewenang mencari gambar ketika ia mengatakan ‘monyet bajingan’. Karena insiden ini, saya dikartu merah. Bagaimana dengan mereka?” ucap Neymar.

Mendapat tudingan dari Neymar, Gonzalez seperti dikutip Football5star.com dari Téléfoot hanya menjawab singkat. “Rasis seperti apa?”

Akibat tudingan rasial yang ditudukan Neymar kepadanya, akun Instagram Alvaro Gonzalez pun jadi sasaran kemarahan para pendukung PSG. Postingan foto terbarunya dua hari yang lalu dipenuhi komentar yang mengecam tindakan bek asal Spanyol tersebut.

Pertandingan PSG vs Marseille dalam tajuk Le Classique di Stade de Frace berlangsung dalam tempo tinggi sepanjang 2×45 menit. Permainan berujung kasar dipraktekkan pemain kedua tim.

Beberapa kali wasit harus menghentikan pertandingan karena pelanggaran yang terjadi. Pada pertengahan babak kedua, berawal dari pelanggaran kepada Dario Benedetto, pemain kedua tim terlibat aksi saling dorong hingga baku hantan.

Awalnya wasit memberi kartu merah kepada Leandro Paredes, Layvin Kurzawa, Jordan Amavi dan Benedetto. Namun setelah melihat VAR, wasit memberi kartu merah juga kepada Neymar yang kedapatan memukul Gonzalez saat aksi dorong-dorongan terjadi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More