Bantai Chelsea, Manchester City Salip Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Secara mengejutkan Chelsea takluk dengan skor telak dari Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola unggul dengan skor 6-0. Pembantaian ini membuat Manchester City kembali menyalip Liverpool di papan klasemen.

Kemenangan Manchester City di laga kali ini diwarnai dengan sederet rekor baik untuk tuan rumah. Tak hanya itu, tim tamu juga kebagian rekor, namun rekor buruk.

Jalannya Pertandingan

Kedua pelatih memainkan formasi yang sama, 4-3-3. Bedanya di babak pertama Manchester City tampil kesetanan dan membuat Chelsea bak tim amatir Indonesia.

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika Raheem Sterling melepaskan tendangan yang gagal dibendung Kepa Arrizabalaga. Gol cepat ini seakan meruntuhkan mental bertanding The Blues – julukan Chelsea.

https://twitter.com/TubeGoals/status/1094629482961534976

Pada menit ke-13, The Cityzens – julukan Manchester City – mencetak gol kedua lewat Sergio Aguero. Gol ini tercipta berkat aksi individual penyerang berkebangsaan Argentina yang lepas dari kawalan tiga pemain bertahan Chelsea sebelum melepaskan tendangan yang gagal dihalau Kepa.

https://twitter.com/TubeGoals/status/1094631690742435843

Enam menit berselang, Aguero mencetak gol kedua. Gol ketiga City ini lahir berkat kesalahan pemain Manchester City. Bola sundulan pemain The Blues mengarah ke kaki Aguero yang melepaskan tendangan yang anak kecil pun bisa melepaskannya.

https://twitter.com/TubeGoals/status/1094634192560898052

Babak pertama ditutup dengan gol Ilkay Guendogan pada menit ke-25. Gol ini kembali lahir dari kesalahan bek Chelsea. Bola pantul pemain Chelsea diselesaikan dengan sepakan kaki kanan Guendogan yang meluncur deras di pojok kanan gawang Kepa. Skor tercipta di babak pertama.

https://twitter.com/TubeGoals/status/1094635371655241733

Pada babak kedua, pertandingan tetap berjalan tidak seimbang. Tim tuan rumah tetap bermain menyerang dan sukses mencetak dua gol tambahan.

Gol kelima Manchester City lahir dari kaki Aguero lewat sepakan dua belas pas alias tendangan penalti pada menit ke-77. Hadiah penalti ini lahir setelah Cesar Azpilicueta melanggar Sterling di kotak penalti. Hat-Trick Aguero ini menyamakan dirinya dengan catatan Alan Shearer dengan sebelas kali hat-trick di Liga Primer Inggris.

Gol terakhir City lahir dari sontekan Sterling pada menit ke-80. Gol ini lahir dari umpan silang Olexandr Zinchenko. Zinchenko memberikan dua assist pada pertandingan ini.

Hingga wasit Mike Dean meniup tanda pertandingan usai, The Cityzens unggul dengan skor telak, 6-0 atas sang tamu, The Blues. Kemenangan ini membuat mereka kembali menyalip Liverpool.

Bantai Chelsea, Manchester City Tempel Terus Liverpool - Football5star - Twitter @ChelseaFC
Twitter @ChelseaFC
Statistik Menarik
  • Chelsea kemasukan empat gol di dua pertandingan tandang beruntun untuk pertama kali sejak tahun 1990.
  • Chelsea tak pernah menang dalam enam laga tandang melawan tim ‘big six’
  • Hat-Trick Aguero ke gawang Chelsea menyamai jumlah hat-trick Alan Shearer dengan sebelas kali hat-trick.
  • Sergio Aguero menjadi pemain kelima yang mencetak hat-trick dua kali beruntun di laga kandang Liga Inggris. Catatan ini terakhir diukit Didier Drogba pada 2010.
  • Aguero menjadi pemain keenam yang mencetak 200 gol di Liga Inggris untuk satu klub.
  • Ini menjadi pertandingan keempat Chelsea yang mereka kemasukan lima gol atau lebih
  • Ini menjadi pertandingan ke-100 John Stones bersama Manchester City di semua ajang
  • Chelsea kemasukan enam gol untuk pertama kalinya di Liga Inggris
Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte, 35-Olexandr Zinchenko; 8-Ilkay Gundogan, 25-Fernandinho (David Silva 75′), 17-Kevin De Bruyne (Riyad Mahrez 68′); 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero (Gabriel Jesus 65′), 7-Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 2-Antonio Rudiger, 3-Marcos Alonso (Emerson 73′); 8-Ross Barkley (Mateo Kovacic 52′), 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante; 10-Eden Hazard, 9-Gonzalo Higuain, 11-Pedro Rodriguez (Ruben Loftus-Cheek 66′)

Pelatih: Maurizio Sarri

Kartu Kuning: Ilkay Gundogan 77′; Jorginho 60′, Marcos Alonso 69′

Kartu Merah:

Wasit: Mike Dean

Stadion: Etihad

Comments
Loading...