Bantai Kamboja, Vietnam Buka Peluang Lolos Ke Semifinal

Football5star.com, Indonesia – Timnas Vietnam U-23 membuka peluang untuk lolos ke babak semifinial Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Mereka meraih kemenangan kedua, kali ini atas Kamboja dengan skor 4-1 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2017).

Hasil impresif itu membuat anak-anak muda Vietnam memuncaki klasemen sementara dengan raihan enam poin. Mereka juga telah mencetak delapan gol selama dua pertandingan. Pada pertandingan pertama, mereka menang empat gol tanpa balas atas Timor Leste.

Pemain nomor 10 Vietnam, Nguyen Cong Phuoang menjadi bintang dalam laga ini. Ia mencetak dua gol yaitu pada menit akhir babak pertama dan pada menit ke-74 melalui tendangan bebas cantik. Total, Cong Phuong telah mencetak 3 gol dalam kompetisi ini.

Dua gol Vietnam lainnya dicetak oleh Nguyen Quang Hai pada menit ke-71 dan pemain pengganti, Ho Tuan Tai pada menit ke-76. Sedangkan satu gol dari Kamboja dicetak oleh Nen Sothearoth melalui titik penalti pada menit ke-82.

Dua kemenangan ini menjadi modal Vietnam untuk hadapi tim kuat di grup B yaitu Indonesia dan Thailand. Jika mereka sanggup mencuri poin dari kedua tim tersebut, dipastikan mereka akan lolos ke babak semifinal.

Sejak kompetisi ini digelar, Vietnam baru sekali meraih medali emas. Medali ini mereka dapatkan saat kompetisi olahraga tertinggi di Asia Tenggara ini pertama kali di gelar pada 1959 di Bangkok. Sedangkan Sea Games 2015 lalu di Singapura, mereka berhasil merebut medali perunggu setelah kalahkan Indonesia 5-0.

 

Comments
Loading...