Bantai Klub Swiss, Atalanta Pecahkan Rekor

Football5star.com, Indonesia – Atalanta berhasil membukukan kemenangan terbesarnya sepanjang sejarah. Bertanding melawan klub Swiss, FC Steinach, La Dea berhasil menang dengan skor sangat telak, 18-0.

Meskipun tidak dilaksanakan pada laga resmi, rekor kemenangan ini tetap menjadi catatan sejarah baru bagi klub yang berbasis di Italia Utara tersebut. Hasil tersebut mengalahkan pencapaian mereka 66 tahun silam. Ketika itu, mereka berhasil menggulung Triestina 7-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia  tersebut, penyerang asal Denmark, Andreas Cornelius, menjadi bintang dengan memborong tujuh gol selama 45 menit babak kedua berlangsung. Bagi Cornelius, catatan ini kembali membuka asa bagi kariernya yang sempat meredup.

Tidak banyak yang tahu bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut pernah bermain di Premier League bersama Cardiff City. Didatangkan dengan rekor transfer klub saat itu, yakni delapan juta pounds, Cornelius gagal bersinar setelah hanya tampil delapan kali tanpa mencetak satu gol pun.

Selain Cornelius, pemain yang memborong gol saat Atalanta mengalahkan Steinach adalah Riccardo Orsolini. Pemain yang sedang dipinjamkan Juventus tersebut mengemas lima gol selama babak pertama.

Atalanta menjadi klub Serie A kedua yang menang besar lebih dari 15 gol musim panas ini. Sebelumnya, ada Napoli yang tanpa ampun menghajar Anaunia dengan kemenangan 17-0. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan terbesar Napoli sepanjang sejarah klub.

Atalanta memang mencuri perhatian di Serie A musim lalu. Sama sekali tidak diunggulkan ketika Serie A musim 2016-17 bergulir, mereka berhasil menyodok ke peringkat keempat di akhir musim.  Mereka sanggup mempermalukan empat klub yang dianggap lebih unggul, yakni Lazio, AC Milan, Inter Milan, dan Fiorentina.

Comments
Loading...