Bantu City Kalahkan Chelsea, Penampilan Phil Foden Jadi Sorotan

Football5star.com, Indonesia – Manchester City sukses mempecundangi Chelsea 3-1 di Stamford Bridge, Senin (4/1/2021) dalam lanjutan Liga Inggris. Satu gol kemenangan City dicetak oleh pemain muda mereka, Phil Foden pada menit ke-21.

Penampilan Foden bersama City di laga melawan Chelsea sendiri memang cukup apik. Pelatih City, Pep Guardiola pun menganggap Foden sudah sangat berkembang sebagai seorang pemain muda.

Bantu City Kalahkan Chelsea, Phil Foden Dapat Pujian dari Guardiola2

“Pada usia 17 dan 18, saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin ia berada di tim utama. Anak laki-laki itu sudah siap untuk menjadi pemain bagus,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Mirror.

Pujian kepada Foden juga diutarakan oleh mantan pemain City, Micah Richards. Menurut Richards, Foden telah mampu membayar tanggung jawab yang diberikan Guardiola kepadanya.

“Dia (Guardiola) telah mengatakan berkali-kali bahwa ada satu pemain City yang tidak akan ia jual yaitu, Phil Foden,” kata Richards.

“Sentuhannya, tekniknya, kesadarannya, dan setiap kali dia bermain, saya merasa dia mempengaruhi permainan,” tambah Richards.

Namun Richards sedikit aneh dengan keputusan Guardiola yang harus menarik keluar Foden saat melawan Chelsea. Richards berspekulasi bahwa hal itu lebih kepada keinginan Guardiola untuk terus mengasa mental Foden sebagai pemain muda.

“Dia terus bermain seperti ini pada laga sebelumnya dan kemudian dia dikeluarkan. Dan saya hanya merasa jika dia tidak mencetak gol atau membantu dalam pertandingan, posisinya tidak akan pernah aman,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More