Bantu Lechia Gdansk Menang, Egy Maulana Vikri Akan Tampil di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Egy Maulana Vikri membantu Lechia Gdansk menang 2-0 atas Jagiellonią Bialystok pada pekan terakhir Ekstraklasa, Minggu (20/5/2019). Hasil itu sekaligus membuat Lechia Gdansk bersama Egy Maulana Vikri akan tampil di Liga Europa musim depan, meski lebih dahulu harus melewati babak kualifikasi.

Sesuai janji pelatih Lechia Gdanks, Piotr Stokowiec, Egy Maulana Vikri tak hanya masuk dalam daftar pemain cadangan pada laga di Stadion Energa Gdansk. Pemain muda Indonesia itu pun diturunkan pada babak kedua, tepatnya menit ke-88, menggantikan Michal Mak.

Bagi Egy Maulana Vikri, ini penampilan keduanya bersama tim utama di Ekstraklasa. Sebelumnya, pemain berumur 18 tahun itu diturunkan pada menit ke-82 saat Lechia Gdansk menang 4-0 atas Górnik Zabrze (22/12/2018).

Sayangnya, kemenangan yang diraih Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk atas Jagiellonia gagal membuahkan gelar juara Ekstraklasa. Lechia hanya menempati peringkat ketiga di klasemen akhir dengan poin 67, terpaut 5 angka dari sang juara, Piast Gliwice.

EGY MAULANA VIKRI BISA DITONTON DI LIGA EUROPA

Peringkat ketiga di kasta tertinggi Liga Polandia bukan pertama kali diraih Lechia Gdansk. Pada 1956, mereka juga mengakhiri musim di posisi serupa. Namun, sejauh ini memang peringkat ketiga menjadi pencapaian terbaik mereka dalam partisipasi di Liga Polandia.

Kendati demikian, beberapa hari sebelunya Lechia Gdansk sudah lebih dahulu mengunci satu gelar pada musim ini. Di final Piala Polandia, mereka menang 1-0 atas Jagiellonia demi meraih gelar keduanya setelah 1983.

Dengan pencapaian musim ini, Lechia Gdanks berhak mendapatka satu posisi di babak kualifikasi Liga Europa 2019-2020 bersama Legia Warsawa dan Cracovia Krakow. Sementara tiket ke babak kualifikasi Liga Champions diraih Piast Gliwice.

Jika Lechia Gdanks mampu mengatasi lawan di babak kualifikasi, berarti masyarakat Indonesia berpeluang menyaksikan aksi Egy Maulana Vikri di putaran final Liga Europa. Calon lawan Lechia akan ditentukan melalui undian yang biasa dilakukan UEFA jelag kompetisi digelar.

Dengan pengalaman matang bersama Lechia Gdansk II dan dua kali tampil di tim utama, Egy bukan mustahil akan lebih sering tampil musim depan.

Comments
Loading...