Bantu Tunawisma di Manchester, Kompany Dipuji Walikota Manchester

Football5star.com, Indonesia – Pada September 2018 lalu, Vincent Kompany berencana untuk menyelenggarakan laga amal untuk membantu para tunawisma yang ada di Manchester. Rencana ini mendapatkan dukungan penuh dari Walikota Manchester, Andy Burnham.

Di Manchester, tunawisma menjadi salah satu prioritas dari Walikota Manchester. Ia mengaku mendapatkan dukungan dari Kompany dan mereka kini memiliki sebuah badan bernama Tackle4MCR.

“Sebagai Walikota, saya telah mengatakan bahwa saya ingin mengatasi masalah tunawisma dan itu menjadi prioritas utama saya. Saya telah mengerjakan itu dengan cukup keras dalam beberapa tahun terakhir dan kami mulai bisa mengatasinya,” ujar Burnham dikutip Football5star dari Sky Sport.

Sebagai Walikota Manchester, Burnham telah meluncurkan sebuah program yang diberikan nama “A Bed Every Night.” Kompany disebut-sebut bersedia membantu dana demi mengatasi masalah tersebut.

kompany-manchester-city-getty-zimbio-football5star
zimbio

“Karena kami telah meluncurkan skema yang disebut “A bed every night” dan saya pikir Vincent telah mengikuti itu. Ia mendekati tim saya di sini dan siap membantu.”

Sikap terpuji dari Kompany membuat Burnham bahagia. Ia merasa kapten Manchester City ini adalah sosok yang luar biasa dan bisa menjadi panutan.

“Ini adalah hal yang luar biasa bahwa ia telah mendedikasikan tahun Testimonialnya untuk menyelesaikan masalah tunawisma. Dia adalah seorang raksasa pria di dalam dan luar lapangan.

“Bagi saya itu benar-benar membedakan seorang pesepakbola ketika mereka mencapai tahap karier mereka. Mereka tidak hanya dihormati pendukung mereka sendiri tetapi juga pendukung lawan sepanjang pertandingan.”

“Vincent Kompany berada dalam kategori itu dengan cara yang dia lakukan sendiri sepanjang kariernya dan saya pikir inisiatif ini akan memperkuat rasa hormat kepadanya selama pertandingan.”

Comments
Loading...