Banyak Blunder, Arsenal Disarankan Geser Posisi David Luiz

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ray Parlour, menyarankan The Gunners untuk menggeser posisi David Luiz dari posisi bek tengah ke gelandang bertahan.

Luiz baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arsenal. Ia akan berseragam The Gunners setidaknya hingga tahun depan. Padahal performa Luiz menjadi sorotan belakangan ini. Ia kerap melakukan blunder di lapangan dan merugikan tim.

Menariknya, manajer Arsenal, Mikel Arteta tetap membela penampilan bek asal Brasil itu. Ia menyebut Luiz punya peran besar di dalam dan luar lapangan. Ia bisa membagikan pengalamannya bagi pemain muda Arsenal dan tenaganya masih dibutuhkan untuk menjadi pelapis.

Parlour pun menyarankan Arsenal untuk menggeser posisi David Luiz sebagai gelandang bertahan. Sang pemain pernah memainkan posisi tersebut saat masih membela Chelsea.

@arsenal david luiz arsenal
@arsenal

“Luiz membuat terlalu banyak kesalahan, dan pada usia 33 tahun, dia tidak akan belajar. Anda harus menempatkannya lebih ke depan,” kata Parlour kepada PA Sport.

“Dia bisa menjadi pemain skuat dan Anda bisa memainkannya sebagai gelandang bertahan. Dia telah melewati sejumlah masalah dan Anda tahu jika membuat kesalahan, Anda memiliki bek tengah di belakang Anda. Itu bisa menjadi peran baginya,” ia menambahkan.

David Luiz sendiri sudah membela Arsenal dalam 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Benfica dan PSG itu juga menyumbangkan 2 gol dan 1 assist.