Banyak Buat Kesalahan, Faktor Feyenoord Dibantai Napoli

Football5star.com, Indonesia – Feyenoord harus mengakui keunggulan tuan rumah, Napoli, dalam laga lanjutan Liga Champions, dini hari tadi (27/9/2017). Bermain di bawah tekanan ribuan pendukung lawan di Stadion San Paolo, De Trots van Zuid, kalah 3-1.

Pelatih mereka, Giovanni van Bronckhorst, membeberkan alasan mengapa timnya bisa kalah dengan  skor yang telak. Menurutnya, anak asuhnya terlalu banyak membuat kesalahan yang berakibat gawang mereka kebobolan.

Gol pertama Napoli yang dicetak oleh Lorenzo Insigne berawal dari Feyenoord yang melakukan kesalahan saat dipressing ketat oleh lawan. Begitu juga dengan gol kedua dan ketiga yang bersarang ke gawang mereka.

“Pertandingan itu diputuskan melalui kesalahan individu. Itu adalah kesalahan besar dari pihak kami. Saat mendapat tekanan, anda harus membuat pilihan yang tepat, dan itu tidak baik dari tim kami,” ungkap van Bronckhorst dalam konferensi pers seusai pertandingan, Rabu (27/9/2017).

Sebenarnya Feyenoord punya peluang emas untuk mengecilkan keadaan. Namun sayang mereka gagal memanfaatkan peluang yang didapatkan melalui titik putih. Kendati demikian, klub asal Belanda itu mampu mencetak gol pada menit akhir pertandingan melalui gelandang mereka, Sofyan Amrabat.

“Kami berjuang kembali setelah kalah 2-0. Penalti bisa menjadi momen yang sangat penting bagi kami. Sungguh disayangkan bahwa itu tidak masuk. Itu adalah kesalahan yang harus dibayar mahal,” lanjut pria yang pernah membela Barcelona itu.

Comments
Loading...