Banyak Laga Liga 1 Ditunda, LIB Pusing

Football5Star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku pusing setelah banyal laga Liga 1 2019 ditunda. Mereka akan bertemu dengan perwakilan klub-klub untuk membahas hal tersebut.

Semenjak akhir September lalu izin keamanan pertandingan untuk partai Liga 1 memang agak sulit. Hal itu karena situasi keamanan nasional memang tak ditampik tengah panas akhir-akhir ini.

Apalagi, banyak agenda sepanjang Oktober. Mulai dari pelantikan anggota DPR RI, hingga Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Hal itu berdampak kepada izin keamanan pertandingan.

Instagram Axepshow

PT LIB jelas harus memutar otak untuk hal itu. Apalagi, Liga 1 harus selesai pada Desember mendatang. Setidaknya ada lima partai yang ditunda pada rentyang September hingga Oktober.

“Tanggal 12 Oktober, Insya Allah kami akan bahas dengan klub-klub terkait permasalahan-permasalahan yang ada,” ungkap Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra kepada Football5Star.com.

Kemungkinan rapat itu digelar di Bali. “Rencananya sebelum final Liga 1 U-20 2019,” sambung Asep.

Beberapa partai yang ditunda terbilang cukup seru. Misalnya saja laga Persib Bandung vs Arema FC yang sedianya dihelat pada 28 September lalu tapi tak mendapatkan izin keramaian.

Bahkan, Persija Jakarta sampai saat ini belum menjalani laga pada Oktober setelah dua partai melawan Persela Lamongan dan Borneo FC harus ditunda lantaran alasan yang sama.

Comments
Loading...