Banyak Masalah, Mental Manchester City Belum Siap Jalani Musim

Football5star.com, Indonesia – Hingga pekan ke-17 Premier League, Manchester City belum tampak di empat besar. Saat ini mereka masih tertahan di peringkat kelima klasemen.

Keberadaan Manchester City di peringkat kelima tak lepas dari beberapa hasil negatif. Bagaimana tidak, mereka sudah lima kali imbang dan menelan dua kekalahan.

Kondisi ini diakui Kevin de Bruyne sebagai masalah yang sudah terjadi sejak awal musim. Menurutnya mental tim belum siap karena serangkaian cedera dan kurangnya persiapan selama pramusim yang mereka alami.

Kevin De Bruyne tetap cemerlang meskipun tampil sebagai false nine saat Manchester City mengalahkan Chelsea.
manchestereveningnews.co.uk

“Kami menghadapi banyak masalah. Cedera, kurangnya pramusim sangat berpengaruh. Tim belum siap memulai musim baru, baik secara fisik maupun mental,” ujar De Bruyne seperti dikutip Football5star dari Tribal Football, Selasa (5/1/2021).

“Selama beberapa bulan terakhir pemain yang cedera sudah kembali, kami bugar lagi dan memenangkan beberapa pertandingan. Sekarang kami mulai naik lagi di klasemen,” ia menambahkan.

Saat ini kondisi skuat Manchester City kian solid dengan kembalinya beberapa pemain seperti Sergio Aguero dan Rodri. Menurut gelandang Belgia hal ini akan sangat baik untuk tim.

Kendati begitu, ia yakin tidak akan melalui Januari ini dengan mudah. Pasalnya jadwal The Cityzens sangat padat.

“Ada delapan pertandingan pada Januari ini. Itu akan sangat sulit, tapi sekarang kami jauh lebih siap dan ini yang paling penting,” tutup Kevin de Bruyne.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More