Banyak Negara yang Lockdown, Pemain Ini Kesulitan Balik ke Cina

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona membuat banyak negara menerapkan kebijakan lockdown. Situasi ini ternyata membuat salah satu pesepak bola asal Brasil, Jonathan, kesulitan untuk kembali ke klubnya di Cina, Tianjin Teda.

Jonathan adalah pemain asal Brasil yang sedang meniti karier di Liga Super Cina bersama Tianjin Teda. Sejak virus corona mewabah dan kompetisi di sana dihentikan, ia memilih untuk pulang ke Brasil.

Kini, virus corona sudah mulai mereda di Negeri Tirai Bambu. Beberapa klub yang sebelumnya melakukan pemusatan latihan di luar negeri pun sudah kembali.

jonathan-tianjin teda-@TransferMarktChina
@TransferMarktChina

Begitu pula dengan yang dilakukan Jonathan. Namun, upayanya untuk kembali ke klub menemui jalan terjal. Keputusan lockdown beberapa negara membuat dia harus berputar otak agar sampai ke Cina.

Hari Minggu lalu ia terbang dari Brasil menuju Dubai. Dan dari sana sang gelandang ingin mealnjutkan perjalanan ke Kunming, Cina. Namun, otoritas Dubai membatalkan penerbangan.

Setelah itu Jonathan menuju Rusia. Tapi hal yang sama ia terima di Negeri Beruang Merah. Pemerintah Rusia masih menutup penerbangan ke Kunming.

Pemain 29 tahun tidak kehabisan akal. Dari Rusia, ia memilih untuk transit ke Guangzhou terlebih dulu. Barulah dari Guangzhou ia meneruskan perjalanan menuju Kunming. Sang pemain pun dilaporkan sudah tiba di Kunming dan telah berkumpul lagi sama rekan-rekannya di Tianjin Teda.