Banyak Pemain Bintang yang ke Liga 2 Karena Dapat Gaji Besar

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah, membeberkan banyak pemain bintang mau ke Liga 2 karena gajinya besar. Tapi dia berharap para pemain tersebut bisa bersikap profesional dan membuktikan kualitasnya.

Jelang Liga 2 2020, memang banyak klub yang berdoyong-doyong merekrut pemain jebolan Liga 1. Beberapa di antaranya ialah Albeto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Immanuel Wanggai, hingga Irsyad Maulana.

Muba Babel United sendiri memiliki beberapa nama bintang. Sebut saja Agus Indra, Frengky Kogoya, hingga yang terbaru direkrut, Titus Bonai. Hal ini membuat kompetisi strata dua tersebut sebenarnya akan sangat semarak saat dilanjutkan nantinya.

Pelatih Bambang Nurdiansyah menyebut kalau memang banyak klub yang punya ambisi besar musim ini. Mereka rela memberikan gaji besar ke pemain bintang agar bisa promosi ke Liga 1 2021.

“Bagus banyak pemain bintang. Asal pemain main serius. Karena gini, pemain bintang kenapa mau ke Liga 2. Karena Liga 2 yang timnya punya target bayarnya berani tinggi,” ungkap Bambang Nurdiansyah kepada Football5Star.

“Kalau mereka di tim lama mungkin potongannya (akibat penyesuaian gaji di tengah pandemi COVID-19) gede. Tapi memang kalau mereka turun ke Liga 2 harus profesional,” sambung dia.

Muba Babel United sendiri saat ini sedang diliburkan. Senin (5/10/2020), mereka akan kembali berlatih. Bambang Nurdiansyah sendiri sengaja memberi libur agar pemainnya bisa fresh.

“Jadi memang saya istirahatkan di samping juga memang kompetisinya mundur, tapi yang penting mengisitirahatkan mentalnya dulu, pemain kaget pasti. Saya gak mau latihan terus tapi mentalnya belum fresh. Istirahat dulu ketemu keluarga. Nanti begitu balik, jadi atau tidak, mereka sudah fresh lagi,” tutup Bambang Nurdiansyah.

Bambang NurdiansyahLiga 2 2020Muba Babel United