Banyak Pemain yang Absen, Kaya FC Syukuri Hasil Imbang

Football5star.com, Indonesia – Kaya FC datang ke Stadion Pakansari dengan meninggalkan banyak pemain kuncinya. Meskipun begitu, klub asal Filipina ini sukses mengamankan satu poin dari kandang PSM Makassar untuk Piala AFC 2019, Stadion pakansari.

Hasil imbang dengan kondisi banyak pemain yang absen sangat disyukuri oleh pelatih Kaya FC asal Filipina, Noel Surigao Marcaida. Ia menganggap permainan tadi bukanlah permainan terbaik mereka, namun ia bangga dengan determinasi anak asuhnya.

“Pertandingan yang sulit dan sengit, tapi kami bangga bisa mendapatkan satu poin karena itu penting bagi kami. PSM Makassar adalah lawan yang berbahaya. Saat mereka menyerang dan bertahan dan saat memegang bola,” ujar Noel Surigao kepada awak media saat konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih Kaya FC Komentari Penalti Kontroversial PSM - Football5star/Yohanes
Football5star/Yohanes

Dalam lanjutan Piala AFC 2019 yang digelar di Stadion Pakansari pada Selasa (2/4), PSM Makassar unggul lebih dahulu. Adalah Eero Markkanen yang membawa PSM unggul pada menit ke-50 lewat titik putih.

Klub yang berdiri pada 1996 ini sukses menyamakan kedudukan lewat kaki Marwin Janver Angeles pada menit ke-90+4’. Gol pada menit-menit akhir ini dianggap oleh pelatih Kaya FC sebagai bukti determinasi dan semangat pantang menyerah anak asuhnya.

“Tadi bukan permainan terbaik kami dan banyak pemain saya yang tidak bermain maksimal, tapi semangat pemain kami yang membuat kami bisa mencetak gol di pengujung pertandingan,” beber Noel.

Hasil imbang ini menjadi modal bagi Kaya FC saat gantian menjadi tuan rumah saat melawan PSM Makassar pada 16 April 2019 nanti.

“Dan pada pertandingan home nanti melawan PSM, saya harap kami bisa meraih hasil yang maksimal.”

Comments
Loading...