Banyak yang Setuju Liga 1 2020 Dibubarkan, Arema FC Justru Kecewa

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC tampaknya dengan berat hati menerima keputusan Liga 1 2020 dibubarkan oleh PSSI. Saat beberapa klub mendukung keputusan PSSI, Arema sempat ingin kompetisi musim 2020 dilanjutkan.

Seperti diketahui, Exco PSSI baru menggelar rapat Rabu (20/1/2021). Rapat tersebut memutuskan kalau Liga 1 2020 dibatalkan karena kondisi kahar. Lalu diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Sebagai gantinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan Liga 1 2021.

Arema FC sendiri disebut-sebut sudah coba memperjuangkan Liga 1 2020 agar bisa dilanjutkan. Dalam rapat Exco PSSI, mereka menyebut banyak juga yang ingin kompetisi musim 2020 dilanjutkan, ketimbang dibubarkan dan diganti Liga 1 2021.

Arema FC - Carlos Oliveira - @aremafcofficial

“Kalau hitung-hitungan jumlah anggota Exco yang pro-kompetisi dilanjutkan harusnya bisa menang tipis. Masalahnya sejak virtual meeting kemarin sudah dibangun imej kompetisi disetop, padahal itu belum jadi putusan. Kami sudah berusaha menyampaikan aspirasi, keputusannya ada di tangan PSSI,” ungkap General manager Arema, Ruddy Widodo, dikutip dari Wearemania.

Menurutnya, Arema memiliki alasan kuat ingin Liga 1 dilanjutkan. Salah satunya soal pengeluaran klub. Karena, kata dia, Arema sudah keluar uang banyak pada musim ini. Apalagi, hal ini bukan cuma Arema saja yang mengusulkan.

“Mencoba berpikir dari sisi klub lain yang sudah mengeluarkan banyak uang, punya komitmen dengan pihak sponsor, dan sebagainya. Kalau kompetisi dihentikan pasti ada dampak hukum terkait kontrak dengan pihak lain. Kami sudah pernah mengalaminya, makanya tidak mau hal ini terulang kembali,” tutup Ruddy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More