Barca Akan Naikkan Klausul Pelepasan Umtiti Menjadi Rp 3,3 Triliun

Football5star.com, Indonesia – Barcelona memiliki rencana untuk memperbarui kontrak Samuel Umtiti. Hal tersebut menjadi prioritas Azulgrana, terutama menaikkan klausul pelepasannya, karena mereka khawatir pemain belakang internasional Prancis itu digaet klub peminat.

Sebenarnya, Umtiti masih terikat kontrak dengan Barca hingga Juni 2021. Namun, klausul pelepasannya saat ini dinilai sangat rendah karena “hanya” 60 juta euro (sekitar Rp 1,008 triliun), yang ditengarai bakal dengan mudah ditebus klub kaya.

Dengan pertimbangan tersebut, Barca ingin memperbarui kontrak pemain 24 tahun itu dengan klausul pelepasan sebagai prioritas. Tak tanggung-tanggung, raksasa Liga Spanyol tersebut akan menaikkan klausul pelepasan Umtiti menjadi 200 juta euro (sekitar Rp 3,358 triliun).

Memang, penampilan Umtiti mampu memuaskan pelatih Barca, Ernesto Valverde, khususnya pada partai semifinal Copa del Rey melawan Valencia, Kamis (1/2/2018) atau Jumat dini hari WIB, di mana Barca menang 1-0. Tak heran jika The Catalans ingin memagari pemain tersebut.

Media Spanyol, Sport, mengatakan bahwa Barca akan memberikan kontrak baru berdurasi dua tahun kepada Umtiti. Artinya, dia bakal tetap bersama Barca hingga 2023.

Umtiti mendarat di Camp Nou dari Lyon pada Juli 2016 setelah ditebus dengan harga 25 juta euro. Selama berkostum Barca, Umtiti sudah tampil dalam 66 pertandingan kompetitif dengan kontribusi satu gol. Musim ini, Umtiti mendapat kesempatan tampil dalam 23 pertandingan pada semua kompetisi yang dilakoni El Barca.

Pada level internasional, Umtiti melakukan debutnya bersama timnas Prancis pada Juli 2016 ketika mereka menang 5-2 atas Islandia. Sejak itu, dia sudah tampil sebanyak 14 kali dan mencetak satu gol.

Klub besutan Pep Guardiola, Manchester City, disebut-sebut sebagai peminat Umtiti. Guardiola, yang merupakan mantan pelatih Barca, sangat menyukai gaya bermain pemain ini.

Comments
Loading...