Barca Bikin Suarez Naik Level

Luis Suarez memang sudah jadi pemain hebat sebelum dia bergabung Barcelona. Tapi klub Catalan itu membuat Suarez kini sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebelum memperkuat Barca, Suarez memang dikenal sebagai penyerang ulung saat masih berseragam Ajax Amsterdam dan Liverpool. Statusnya makin terangkat setelah dia bermain untuk The Reds di kompetisi seketat Premier League.

Total 82 gol yang dibuat selama 3,5 musim memperkuat klub itu membuat Barca tepincut dan akhirnya mendatangkan Suarez pada musim panas tahun lalu. Sempat tertunda debutnya karena skorsing dari FIFA, Suarez langsung unjuk gigi dengan sumbangan 25 gol dari 43 pertandingan sekaligus membawa Los Cules merebut treble winners.

Di musim keduanya, Suarez makin menggila dan sejauh ini dia sudah bikin 17 gol dari 19 pertandingan di mana 10 gol dibuatnya dalam rentang waktu dua bulan terakhir ini.

Melihat performa eks rekan setimnya di Liverpool saat ini, Steven Gerrard pun senang dan memuji perkembangan pesat Suarez sejak memperkuat Barca. Suarez kini dinilainya sudah naik level dan sejajar dua pemain terbaik dunia seperti Ronaldo dan Messi.

“Dia sebelumnya sudah jadi pemain kelas dunia, tapi dia telah naik ke level lainnya,” ujar Gerrard kepada BT Sport.

“Beberapa gol yang dia ciptakan … itu adalah gol-gol yang saya pikir tidak mungkin,” tambahnya.

“Dia tampaknya berada di tempat yang dia inginkan dan dia terlihat sudah nyaman. Dia termasuk tiga pemain terbaik di dunia,” tuntas Gerrard.

Comments
Loading...