“Barca Harus Bantu Suarez Raih Gelar Pichichi Tiap Musim”

Striker Barcelona, Luis Suarez, menjadi pemenang sepatu emas Liga Spanyol musim ini. Neymar bilang bahwa seharusnya Los Cules bisa membantu El Pistolero meraih sepatu emas setiap musim.

Sebanyak 40 gol di bukukan oleh Suarez musim ini. Catatan itu unggul sebanyak lima gol dari penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Secara keseluruhan, Suarez mampu menyumbangkan sebanyak 59 gol untuk Barca.

Dengan gol-golnya, Suarez mampu membawa Barca juara Liga Spanyol musim ini. Salah satu gol yang paling penting adalah ke gawang Granada di pekan terakhir. Dia mencetak hat-trick, untuk memastikan gelar juara musim ini tetap berada di kota Catalan.

Soal Suarez, penggawa Barca lainnya, Neymar, memberi pujian. Dia menyebut pemain asal Uruguay itu sebagai penyerang yang luar biasa.

“(Luis Suarez) merupakan pemain yang hebat. Dia tak cuma merupakan pencetak gol, tapi juga playmaker,” kata Neymar di Globo Esporte.

“Di samping seorang rekan setim, dia merupakan teman yang asyik, dan saya sangat senang atas pencapaiannya.”

“Kami mesti membantu dia dengan cara terbaik yang kami bisa agar dia bisa memenangi pichichi setiap musim,” imbuhnya.

Barca masih akan melakoni satu pertandingan lagi di ajang Copa del Rey. Mereka akan menghadapi Sevilla di Vicente Calderon di pertandingan yang akan berlangsung pada 22 Mei mendatang.