“Barca Punya 25 Neymar”

Barcelona memang tak akan diperkuat oleh Neymar di laga semifinal Piala Dunia Antarklub melawan Guangzhou Evergrande. Tapi, Los Cules disebut mempunyai 25 pemain seperti pesepakbola asal Brasil itu.

Pertandingan antara Barca melawan Guangzhou akan berlangsung di Yokohama Stadium, Kamis (17/12/2015). Meski sudah bisa jogging mengitari lapangan, Neymar disebutkan tetap tidak akan bermain di laga itu.

Bagi Barca di musim ini, Neymar merupakan pemain penting. Dia menjadi tulang punggung lini depan saat Lionel Messi absen. Dalam 18 pertandingan yang sudah dilakoni di semua ajang, dia mampu menyumbangkan gol sebanyak 16 kali.

Wajar saja kalau pelatih Guangzhou, Luiz Felipe Scolari, bilang bahwa Barca tetap berbahaya. Di lini depan klub asal Catalan itu masi ada Messi dan Luis Suarez.

Sementara di lini tengah bercokol nama-nama seperti Andres Iniesta dan Ivan Rakitic. Sementara di lini belakang ada Gerard Pique dan juga Dani Alves.

“Neymar merupakan salah satu dari tiga pemain top di dunia,” kata Scolari di Daily Mail.

“Dia mempunyai potensi untuk menjadi pemain terbaik dunia dalam lima tahun ke depan, tapi Barcelona mempunyai sebanyak 25 orang Neymar. Mereka mempunyai kualitas di setiap posisi.”

“Mereka mempunyai (Lionel) Messi, (Luiz) Suarez, (Andres) Iniesta, daftarnya terus bertambah lagi. Pemain yang bisa menyakiti Anda di mana pun. Itu akan menjadi tantangan besar yang kami nikmati,” imbuhnya.

Comments
Loading...