Barcelona akan Manfaatkan Bola Mati untuk Kalahkan Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan menjamu Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dinihari WIB. Pelatih Ernesto Valverde menargetkan kemenangan pada laga kali ini.

Pada pertemuan pertama di Signal Iduna Park September lalu, kedua tim bermain imbang 0-0. Kali ini di Camp Nou, Valverde tidak ingin hasil serupa terulang.

Ia ingin memastikan anak asuhnya meraih tiga poin untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen Grup F. Maka dari itu, ia meminta Lionel Messi dkk bisa memaksimalkan bola mati demi mendulang gol.

Arsene Wenger menilai Ernesto Valverde bukan sosok yang harus dimintai pertanggungjawaban atas performa buruk Barcelona.
UEFA

“Bermain dengan baik adalah mendapatkan banyak peluang mencetak gol, Anda bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik. Kami mencoba untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan melalui permainan kami,” kata Valverde seperti dikutip Football5star dari AS, Rabu (27/11/2019).

“Kami mencetak banyak gol dari bola mati dan itu harus kami maksimalkan lagi saat melawan Dortmund. Apalagi sekarang kami berada di peringkat pertama Liga Champions dan kami ingin memastikan itu sampai laga terakhir grup,” tambahnya.

Di sisi lain, klub asal Katalonia sedang diterpa masalah cedera pemain di lini belakang. Tak tanggung-tanggung, nama-nama seperti Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti tak bisa diturunkan.

“Saya tidak ingin mengambil risiko dengan mamainkan Lenglet dan saya pikir dia baru bermain ketika sudah siap. Kami tahu Pique dan Umtiti juga tidak bisa bermain. Jadi hanya ada Todibo dan Ronald Araujo yang kami andalkan,” tutup Valverde.