Barcelona Aktifkan Opsi Pembelian Kembali Deulofeu

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan mengaktifkan opsi pembelian kembali winger Everton, Gerard Deulofeu. Menurut laporan, kesepakatan tersebut berada pada angka 12 juta euro (sekitar Rp 178,229 miliar).

Pemain 23 tahun ini bergabung dengan klub Merseyside tersebut dari Barca pada Juli 2015 seharga 5 juta euro (sekitar Rp 74,262 miliar). Everton membelinya karena Deulofeu tampil impresif selama dipinjamkan di Goodison Park.

Namun saat Ronald Koeman menjadi pelatih baru Everton, Deulofeu tersingkir dari skuad utama. Ini membuat pemain internasional Spanyol tersebut dipinjamkan ke klub Serie A, AC Milan, pada musim lalu dan mencetak empat gol dan empat assist dalam 31 pertandingan kompetitif.

Barca pun tertarik untuk mendatangkannya kembali sehingga dalam beberapa bulan terakhir, spekulasi soal Deulofeu bakal pulang ke Camp Nou, ramai dibicarakan. The Times dan The Telegraph mengklaim, Barca sudah memutuskan untuk menggunakan opsi pembelian kembali, sedangkan direktur olahraga Robert Fernandez menegaskan bahwa Deulofeu merupakan target utama.

Selama berkostum Barca, pemain yang biasa menempati posisi sayap ini hanya tampil sebanyak enam kali. Dia dipinjamkan ke Everton pada 2013, kemudian dipinjamkan lagi ke Sevilla pada 2014-2015, sebelum dibeli Everton.

Comments
Loading...