Barcelona Amankan Jasa Gelandang Muda Groningen

Football5star.com, Indonesia – Agen Ludovit Reis, Aleksandar Bursac, mengonfirmasi bahwa FC Groningen telah sepakat untuk menjual kliennya ke Barcelona.

Gelandang berusia 18 tahun itu melakoni debut profesional bersama Groningen pada Juli 2017. Secara keseluruhan, dia telah melakoni 46 laga bersama klub Eredivisie Belanda tersebut.

Disinyalir, El Barca telah memantau perkembangan Ludovit Reis sejak September 2018. Direktur Groningen, Hans Nijland, pun mengonfirmasi ketertarikan klub raksasa Catalan itu kepada pemainnya pada April lalu.

Bursac memastikan bahwa Reis bakal hijrah ke Camp Nou pada musim panas mendatang. Pemain Belanda keturunan Slowakia tersebut akan memperkuat tim B Barcelona dengan nilai transfer delapan juta euro.

“Kedua klub telah mencapai kesepakatan. Saya tidak mengungkapkan berapa angkanya (nilai transfer). Itu tidak tergantung saya,” kata Bursac, seperti dilansir Goal.

“Bagi Ludovit Reis, ini jelas sesuatu yang sangat menyenangkan. Sebuah transfer yang besar. Pada akhir pekan ini atau Senin mendatang, kita akan mengetahuinya saat kami terbang ke Barcelona untuk menyelesaikan transfer,” tuturnya.

“Kami ingin pelatih kepala (Ernesto Valverde) melihat Ludovit dalam sesi latihan sehingga dapat menangkap kesan tentang apa yang bisa dilakukannya dan apakah dia bisa mencapai standar Barcelona,” ujar Bursac.

ludovit reis barcelona fc groningen - AS
Ludovit Reis akan hijrah ke Barcelona pada musim panas nanti (Foto: en.as.com)

“Saat mengamati, Barcelona melihat berapa jumlah laga yang dimainkan pemain-pemain muda di level tertinggi. Ludotiv hampir memainkan 50 pertandingan. Itu tidak sia-sia. Dia bisa mengambil tindakan pada momen yang sangat tepat, memberi tekanan, merebut bola dan menampilkan permainan yang sangat sederhana,” katanya.

Sepanjang musim ini, Ludovit Reis mencatatkan satu gol dan satu assist dari 29 laga bersama Groningen di berbagai ajang.

Comments
Loading...