Barcelona Apresiasi Keberanian Siswa Korban Penembakan di Florida

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona punya moto Mes Que Un Club ‘lebih dari sebuah klub’. Hal itu diwujudkan dalam banyak hal. Salah satunya yang ditunjukkan pada Kamis (1/3/2018). El Barca menyampaikan apresiasi tinggi terhadap siswa pemberani yang menjadi korban penembakan di Parkland, Florida, Amerika Serikat, Anthony Borges.

Barcelona telah mengirimkan sebuah kostum dengan tanda tangan lengkap semua pemain utama kepada Borges yang saat ini tergolek lemah karena lima peluru bersarang di tubuhnya. Tak hanya itu, anak berumur 15 tahun itu mendapat undangan untuk bertemu seluruh pemain di Barcelona.

Kubu El Barca menunjukkan perhatian besar karena menganggap Borges sebagai bagian dari keluarga besar. Salah satu sebabnya, anak berdarah Venezuela tersebut adalah fans sejati El Barca. Dia bahkan pernah bergabung selama dua bulan dengan Akademi Barcelona di Fort Lauderdale.

Siswa FCB Escola di Fort Lauderdale memberi dukungan kepada Anthony Borges.
fcbarcelona.com

Royer, ayah Borges, mengaku terharu atas perhatian yang diberikan Barcelona. “Saya berterima kasih kepada Barca atas segala dukungan dan perhatian yag diberikan untuk memberikan dukungan kepada anak saya. Setahu saya, dokter klub akan membantu pemulihannya juga,” tutur dia. “Dia tak pernah mengira Barca melakukan ini. Begitu juga saya.”

Secara khusus, Royer yakin undangan untuk bertemu Lionel Messi dkk. akan jadi pembangkit motivasi Borges. “Anthony ingin bangun dan pergi ke Spanyol. Itu selalu menjadi impiannya. Dia ingin bermain untuk Barcelona,” jelas dia lagi.

Borges menerima lima peluru di tubuhnya saat berusaha melindungi teman-teman sekelasnya dari amukan pria bersenjata yang tiba-tiba menembakkan senjatanya secara membabi buta, dua pekan lalu. Dia menahan pintu guna mencegah sang pria bersenjata masuk ke ruang kelas. Berkat keberaniannya, tak kurang dari 20 nyawa terselamatkan. Sebanyak 14 siswa dan 3 guru tewas dalam tragedi tersebut.

Comments
Loading...