Barcelona Bangun Tiga Akademi di Tiongkok

Football5star.com, Indonesia – Barcelona semakin melebarkan sayapnya di dunia. Kali ini klub berjuluk Los Merengues tersebut membuka akademi sepak bola baru di Tiongkok. Tak tanggung-tanggung tiga akademi langsung mereka bangun di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Daerah Barat Tiongkok, Kumming dan Lijiang, serta Yuxi Chengjiang bakal jadi tempat dibukanya Akademi sepak bola Blaugrana tersebut. Sejauh ini sudah ada 18 akademi yang dibangun oleh Blaugrana di Asia Pasifik dan total 49 di dunia.

Barcelona Bangun Tiga Akademi di Tiongkok
sport.es

Tiongkok menjadi negara yang paling banyak dibangun Akademi oleh Barcelona dengan enam sekolah. Wajar saja Blaugrana melakukan hal tersebut mengingat jumlah penduduk yang besar di dataran tersebut.

Proyek Barcelona di Tiongkok tersebut merupakan kerja sama mereka dengan perusahaan farmasi  terkenal asal Negeri Tirai Bambu, Yunnan Baiyao. Nantiya tiga akademi sepak bola tersebut akan ditangani langsung oleh Yunnan Investment Sports dan Yuxi Fuxian Lake Protection Development.

Tak hanya sepak bola yang menjadi fokus Barcelona di Tiongkok. Nantinya juga akan ada akademi basket, dan klinik yang mendorong perluasan model permainan Blaugrana kepada pelatih tim lokal.

Di sisi lain, klub asal Katalonia itu juga memastikan diri akan melakukan tur ke Tiongkok dan Jepang pada musim panas 2019 nanti. Kendati demikian belum diketahui kota mana yang beruntung dikunjungi oleh Lionel Messi dkk nantinya.

Comments
Loading...