Barcelona Belum Menentukan Suksesor Luis Enrique

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dalam waktu dekat belum menentukan pengganti Luis Enrique, yang memutuskan mundur pada akhir musim ini. Demikian penuturan direktur olahraga Robert Fernandez.

Pada bulan Februari, Enrique sudah memberikan konfirmasi akan meletakkan jabatannya setelah tiga tahun menjadi pelatih The Catalans. Sejumlah nama muncul sebagai kandidat suksesor, termasuk pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde dan asisten Enrique, Juan Carlos Unzue.

“Saya sedang mengerjakannya. Tetapi hal yang terpenting sekarang adalah menyelesaikan musim ini dengan baik. Saya ingin Luis Enrique pergi sebagai juara liga dan piala (Copa del Rey),” ujar Fernandez kepada RAC1, ketika menjawab pertanyaan tentang perkembangan pencarian pelatih baru.

“Jadi kami tak ingin mengalihkan perhatian dari itu. Kami belum tahu siapa yang nanti jadi pengganti dan kami tak buru-buru melakukannya. Ketika kami harus membuat sebuah keputusan, kami akan melakukannya.”

“Saya tidak ingin menyingkirkan siapapun… Kami sedang mengejarkannya dan akan melakukan komunikasi soal keputusan itu ketika saatnya tiba. Saya akan membuat daftar nama dan presiden serta dewan akan mengambilnya dari sana.”

Barca saat ini memuncaki klasemen sementara setelah memenangi el clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). Mereka mengumpulkan total 75 poin, sama seperti raihanya rival abadinya, Real Madrid, yang masih menyimpan satu pertandingan.

Sementara itu untuk ajang Copa del Rey, Barca sudah menembus final. Mereka akan beradu kekuatan dengan Alaves pada 27 Mei nanti untuk memperebutkan trofi tersebut.

Comments
Loading...