Barcelona Beri Kado Kemenangan Untuk Kelahiran Anak Ketiga Messi

Football5star.com, Indonesia – Barcelona berhasil membawa pulang tiga poin dari Stadion La Rosaleda saat menghadapi Malaga pada pekan ke-28 La Liga, Minggu (11/3/2018). Kemenangan tersebut jadi kado indah bagi bintang Blaugarana, Lionel Messi yang baru kehadiran anak ketiganya.

Sebelumnya, pihak Barcelona memberi keleluasaan bagi Messi untuk tidak bermain di laga ini. Pasalnya, mereka ingin La Pulga bisa fokus menemani istrinya yang baru saja melahirkan anak ketiga.

malaga vs barcelona (twitter @fcbarcelona)1
twitter (@fcbarcelona)

Gol pertama bagi Barcelona datang pada menit ke-15 melalui gol yang diciptakan oleh penyerang mereka, Luis Suarez. Sundulan Striker asal Uruguay tersebut mengoyak gawang Malaga yang dikawal Roberto setelah memanfaatkan assist dari Jordi Alba.

Torehan itu membuat Luis Suarez telah mencetak gol ke gawang 25 tim berbeda yang dia hadapi di La Liga. Sedangkan umpan dari Alba membuatnya sembilan assist musim ini, lebih banyak dari yang dilakukan oleh bek lainnya di La Liga.

Philippe Coutinho menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada menit ke-28. Kali ini dia mencetak gol melalui back heel setelah memanfaatkan umpan tarik dari rekannya, Ousmane Dembele.  Itu merupakan gol kedua Coutinho dari delapan pemapilannya bersama Blaugrana.

Barcelona semakin dimudahkan di pertandingan tersebut setelah Malaga hanya bermain dengan sepuluh orang. Pada menit ke-30, Gelandang Boquerones langsung dikartu merah oleh wasit setelah melanggar pemain Barcelona dengan keras.

Meski berbagai peluang bisa diciptakan, skor 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga wasit menyudahi jalannya laga. Tambahan tiga poin membuat Blaugarana kokoh di puncak klasemen La Liga dengan mengemas 72 angka.

Sebaliknya, kekalahan yang dialami Malaga memuat mereka semakin terjerembab di dasar klasemen La Liga. Saat ini, Pasukan Jose Gonzalez dkk hanya memiliki 13 poin saja.

Susunan Pemain:

Malaga (4-3-3): Roberto, Federico Ricca, Ignasi Miquel, Luis Hernandez, Roberto Rosaels, Samuel Garcia, Manuel Iturra, Mehdi Lacen, Gonzalo Castro (Maxime Lestienne 61’), Youssef En-Nesyri (Brown Ideye 78’), Diego Rolan (Isaac Succes 79’).

Pelatih: Jose Gonzalez.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto (Andre Gomez 74’), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba (Lucas Digne 77’), Paulinho, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Ousmane Dembele (Aleix Vidal 85’), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Kartu Kuning: Manuel Iturra (49), Luis Suarez (84).

Kartu Merah: Samuel Garcia (30).

Comments
Loading...