Barcelona Berpeluang Mainkan Pique Lawan Valencia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih mempertimbangkan untuk menurunkan Gerard Pique pada leg kedua semifinal Copa del Rey. Padahal, pemain yang bersangkutan mengalami cedera saat jumpa Espanyol pekan lalu.

Menanggapi hal itu, Valverde menyatakan jika kepastian mengenai status Pique masih dikaji ulang. Dirinya tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan jelang pertandingan krusial nanti. Barca saat ini unggul agresivitas satu gol dari pertemuan pertama.

Ernesto Valverde tak ingin para pemain Barcelona meremehkan lawan hanya karena telah unggul jauh di klasemen La Liga.
barcablaugranes.com

“Memang benar jika Pique mengalami sedikit gangguan setelah pertandingan (melawan) Espanyol. Tapi sejauh ini dirinya masih bergabung bersama kami dan belum kemana-mana. Kita lihat saja perkembangannya seperti apa,” kata Valverde dikutip Marca.

Jika benar Pique absen, maka kondisi tersebut akan membuka jalan bagi bek anyar Barcelona, Yerry Mina untuk memulai debutnya. Pemain asal Kolombia tersebut didatangkan dari Palmeiras dengan harga 11 juta euro hingga 2023 mendatang.

“Mina akan bermain jika sudah siap. Kehadirannya tentu bisa membantu memperkuat tim. Dia bisa saja main, tapi semua itu tergantung bagaimana aku melihat perkembangannya,” lanjut Valverde.

Jika sukses mengatasi perlawanan Valencia, maka Blaugrana akan semakin dekat dengan mempertahankan gelar yang musim lalu mereka raih. Saat itu, Lionel Messi dkk berhasil menang atas Sevilla dua gol tanpa balas.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More