Barcelona Blunder Jika Pulangkan Neymar Si Pengkhianat

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Brasil, Giovane Elber, menyarankan Barcelona untuk tak memulangkan Neymar. Sebab, sang pemain pernah mengkhianati Barca.

Neymar, 28 tahun, terus dikaitkan dengan Barcelona sejak merapat ke PSG pada bursa transfer musim panas 2017 dengan rekor transfer 222 juta Euro atau setara Rp 3,5 triliun sesuai kurs saat ini.

Namun Elber, yang merupakan mantan bintang Bayern Muenchen periode 1997 hingga 2003 itu mengatakan bahwa Barcelona harusnya tidak memulangkan kembali sang bomber ke Camp Nou.

Elber juga mempertanyakan keputusan Neymar untuk bergabung dengan PSG. Ia mengatakan, jika ingin menjadi pemain terbaik dunia, Neymar harusnya tidak pindah ke klub Prancis itu.

Neymar dinilai Nene sudah saatnya menggusur Lionel Messi dari takhta pemain terbaik dunia.
Getty Images

“Saya pikir Barcelona sebaiknya tidak memulangkan Neymar. Ketika dia meninggalkan Barcelona, bagi saya tidak ada kemungkinan untuk kembali ke Barcelona. Bagi saya, Neymar berperilaku sangat buruk dengan Barca, karena ketika dia ingin meninggalkan Barcelona, dia mengatakan dia ingin menjadi yang terbaik di dunia,” kata Elber kepada Cadena SER.

“Tetapi demi Tuhan, Anda tidak akan menjadi yang terbaik di dunia ketika bermain untuk PSG. Untuk itu Anda harus pergi ke Real Madrid atau Barcelona, ke beberapa tim di mana Anda dapat memenangkan Liga Champions.”

“Saya percaya bahwa PSG masih belum dapat memenangkan Liga Champions dalam tiga atau empat tahun ke depan,” ia menambahkan.

Menurut situs web Transfermarkt, harga pasar Neymar masih berada di angka 160 juta euro atau setara Rp 2,46 triliun. Harga itu diprediksi tidak akan turun karena sang pemain masih punya sisa kontrak selama dua tahun hingga 2022.