Barcelona Buka Peluang Pulangkan Valdes

Football5star.com, Indonesia – Barcelona berencana mempekerjakan kembali mantan kiper produk akademi mereka, Victor Valdes. Pria 37 tahun itu diproyeksikan menjadi salah satu pelatih di tim junior tim berjulukan Blaugrana dalam beberapa tahun ke depan.

Rencana tersebut dicanangkan oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Dalam sebuah kesempatan, ia menuturkan sedang mempertimbangkan Valdes untuk kembali ke Camp Nou. Sejak 2017, Valdes sudah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola sebagai pemain.

Klub terakhir yang ia bela saat itu adalah Middlesbrough. Sebelumnya, ia membela klub Inggris lainnya yakni Manchester United. Namun, di sana Valdes tidak terlalu mendapatkan banyak kesempatan dan sempat dipinjamkan ke Standar Liege.

Victor Valdes - Barcelona - Football5star -

Akan tetapi, selama di klub Belgia tersebut Valdes juga tidak terlalu jadi pilihan utama. Ia pun dikembalikan ke Manchester United semusim berselang untuk kemudian dilepas gratis secara permanen ke Middelsbrough.

“Saya bertemu dengannya beberapa waktu lalu. Dia bilang ‘apakah ini waktu yang tepat untuk kembali ke rumah’. Saya bilang kepadanya butuh beberapa hari untuk memikirkan tempat yang tepat untuknya di struktur saat ini,” katanya seperti dikutip dari Sport.  

Valdes merupakan didikan asli akademi Barcelona yang tersohor, La Masia. Ia menjalani debut untuk tim senior pada kualifikasi Liga Champions 2002/03 melawan Legia Warszawa. Rekan seangkatannya di akademi adalah mantan kiper Napoli dan AC Milan, Pepe Reina.

Comments
Loading...