Barcelona Butuhkan Sang Legenda Carles Puyol

Football5star.com, Indonesia – Klub Catalan Barcelona dikabarkan ingin kembali menggunakan tenaga legenda mereka Carles Puyol. Mantan bek Barcelona ini diproyeksikan menjadi direktur olahraga, Minggu (8/9/2019).

Hal itu dikemukakan oleh presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Menurut Bartomeu, sosok Puyol akan sangat berguna bagi rencana-rencana klub ke depan.

“Kami sedang membahas kembalinya Carles Puyol ke klub. Mari berharap kita bisa mencapai kesepakatan karena ia tahu banyak tentang sepak bola dan klub,” kata Bartomeu seperti dikutip dari Marca.

marca

“Saya ingin Carles Puyol kembali. Saya ingin ia menempati posisi manajer olahraga yang kosong, meski ini tidak harus terburu-buru diisi,” tambah Bartomeu.

Menurut Bartomeu, Puyol sudah cukup lama absen dari lapangan hijau dan membutuhkan waktu untuk mempersiapkan diri. Jika Puyol bersedia untuk kembali ke Blaugrana, ia akan bekerja dengan mantan rekannya seperti Eric Abidal dan Ramon Planes di departemen olahraga klub.

“Ia sudah lama absen dari dunia sepak bola dan sekarang ia akan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri,” ucap Bartomeu.

Selama berkarier di sepak bola, pemain kelahiran 13 April 1978 ini sudah memenangkan 26 gelar juara baik di tingkat klub dan timnas Spanyol. Bersama Blaugrana, Puyol mempersembahkan enam gelar LaLiga, delapan Piala Super Spanyol, dua Copa de Rey, dua Piala Dunia Antarklub, tiga Piala UEFA, dan tiga gelar Liga Champions.

Comments
Loading...