Barcelona Cantumkan Klausul Pelepasan Fantastis untuk Busquets

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Barcelona kembali membuat tim-tim lain mengelus dada. Pasalnya, mereka akan mencantumkan klausul pelepasan senilai 450 juta pounds untuk siapa saja yang menginginkan gelandang andalannya, Sergio Busquets.

Klausul tersebut akan dicantumkan El Barca pada kontrak anyar sang pemain yang akan ditanda tangani dalam waktu dekat.  Selain nilai fantastis itu, mereka juga akan menaikkan gaji Busquets.

Mundo Deportivo dan Marca melaporkan bahwa kontrak pemain jebolan La Masia itu segera habis 2021 mendatang. Nantinya, klub akan memberikan opsi perpanjangan hingga 2023.

zimbio.com

Bukan hanya Busquets yang akan mendapat perpanjangan kontrak, koleganya di lini tengah, Ivan Rakitic, juga dilaporkan segera mengikuti jejaknya. Namun, La Blaugrana belum memutuskan berapa klausul yang akan mereka cantumkan untuk pemain asal Kroasia tersebut.

Release clause selangit Barcelona ini memang bukan pertama kali mereka terapkan. Ketika klub asal Katalonia itu memperpanjang masa bakti Samuel Umtiti, mereka mencantumkan angka 500 juta euro sebagai syarat utama klub lain untuk mendapatkan bek Prancis itu.

Angka-angka tak masuk akal yang dicantumkan Barcelona ini memang bukan tanpa alasan. Mereka seolah tak ingin kejadian pada transfer Neymar ke Paris Saint-Germain musim lalu terulang lagi.

Seperti yang diketahui, El Barca tidak bisa berbuat banyak ketika PSG menyanggupi angka 222 juta euro sebagai mahar yang harus digelontorkan. Nilai tersebut pun sekaligus menjadikan striker Brasil itu sebagai pemain termahal sejagad.

Comments
Loading...