Barcelona dan UNICEF Perpanjang Kerja Sama

Barcelona membuat kesepakatan baru terkait kerja samanya dengan UNICEF. Dengan perjanjian baru itu, Los Cules bakal menaikkan jumlah donasi mereka untuk UNICEF.

Kerja sama Barca dan UNICEF sudah dimulai sejak 2006, yang sekaligus menandai sejarah baru klub. Untuk pertama kalinya sejak berdiri tahun 1899, ada logo besar di dada para pemain Barca.

Namun, logo itu berpindah ke bagian belakang jersey Lionel Messi dkk. setelah Barca disponsori Qatar Airways pada 2012 silam.

Dalam perjanjian baru dengan UNICEF, Barca yang diikat kontrak sampai 2020 itu, wajib memberikan dana sebesar 2 juta euro per tahunnya, naik 500 ribu dari yang selama ini mereka berikan yakni senilai 1,5 juta euro untuk badan PBB yang mengurusi masalah anak-anak.

“Sekarang, ikatan antara Barca dan UNICEF makin erat daripada sebelumnya. Kami bersatu untuk memperjuangkan hak anak-anak dan promosi pendidikan melalui olahraga. Barca adalah klub untuk anak-anak dunia dan UNICEF adalah partner terbaik untuk hal ini,” tutur Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, di situs resmi UNICEF.

Selama kerja sama Barca dan UNICEF itu, ada tujuh negara yang diuntungkan, yakni Angola, Brasil, China, Ghana, Malawi, Afrika Selatan, dan Swaziland.

“Kerja sama Barcelona dengan UNICEF telah membantu lebih dari 1 juta anak-anak di seluruh dunia. Kesepakatan baru kami akan memberi peluang kepada lebih banyak anak untuk belajar dan tumbuh melalui olahraga dan permainan,” ujar Executive Director UNICEF Anthony Lake.

“Kami semua dari UNICEF berterima kasih atas dedikasi Barcelona untuk persoalan anak-anak dan saya pribadi senang karena Barca yang kami cintai akan terus menjadi juara dalam persoalan itu,” lanjut Lake.

Comments
Loading...