Barcelona Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Roma

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona mendapat kabar baik jelang leg pertama perempat final Liga Champions melawan AS Roma. Pasalnya, gelandang andalan mereka, Sergio Busquets, sudah bisa kembali tampil.

Pulihnya Busquets tentu menjadi angin segar bagi pelatih Ernesto Valverde untuk menjaga keseimbangan lini tengah timnya. Absennya pemain akademi Barca ini memang meninggalkan lubang cukup besar di area tengah.

Alhasil, klub asal Katalonia itu nyaris kalah akhir pekan lalu saat ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla. Adapun Busquets terpaksa menepi sejak Februari lalu ketika timnya berhasil mengalahkan Chelsea 3-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Ia tercatat sudah absen pada dua pertandingan bersama Barcelona saat melawan Athletic Bilbao dan Sevilla. Selain itu, dua laga uji coba Timnas Spanyol juga harus dilewatkan karena kondisi cederanya yang belum pulih total.

Sergio Busquets, Barcelona
zimbio.com

Harian Spanyol, Diario Sport, melaporkan gelandang 29 tahun itu sudah menjalani latihan penuh bersama Lionel Messi dkk pada Senin kemarin. Ia pun diprediksi akan langsung diturunkan Valverde saat menjamu Roma di Stadion Camp Nou, Kamis (5/4/2018).

Kembalinya Busquets diyakini akan semakin memantapkan aliran bola anak asuh Valverde yang selama ini menjadi andalan mereka. Apalagi pemain bernomor punggung lima itu memiliki akurasi umpan hingga 93,2 persen.

Apabila penggawa Timnas Spanyol diturunkan pada laga nanti, kemungkinan besar Valverde akan menggeser posisi Ivan Rakitic lebih ke depan bersama Andres Iniesta.