Barcelona Dapatkan Gelandang Belia Belanda Ludovit Reis

Football5star.com, IndonesiaBarcelona mendapatkan pemain baru untuk musim 2019-20 setelah menandatangani kesepakatan dengan gelandang belia asal Belanda, Ludovit Reis. Kepastian ini dikonfirmasi melalui situs resmi Blaugrana, Kamis (23/5/2019).

Ludovit Reis, gelandang berusia 18 tahun, didatangkan Barcelona dengan kontrak jangka panjang. Reis akan dikontrak dengan durasi 3 tahun ditambah opsi perpanjangan kontrak dua tahun, dan klausul rilis 100 juta euro atau senilai 1.6 triliun rupiah.

Masih dari situs resmi Blaugrana, Barcelona harus mengeluarkan dana 32.5 juta euro (522 miliar rupiah) untuk mendapatkan tanda tangan Reis dari klub lamanya, FC Groningen.

fcbarcelona.com

Reis yang telah memperkuat timnas Belanda U-17 dan U-19 berhasil melewati tes medis sebagai rangkaian persyaratan transfer. Penandatanganan kontrak juga dihadiri oleh Manajer Olahraga Sepakbola, Josep Segura, dan kepala sepakbola profesional muda, José Mari Bakero dan Guillermo Amor.

Ludovit Reis yang akan berulang tahun pada 1 Juni mendatang merupakan jebolan akademi sepak bola Groningen dan baru menjalani debut senior pada September 2017. Selama dua musim memperkuat tim utama, Reis telah memainkan 50 pertandingan resmi dan mencetak dua gol.

Sementara, direktur teknik Groningen, Mark-Jan Fledderus menyambut baik kepindahan Ludovit Reis ke Barcelona.

“Transfer ini menunjukkan bahwa ada kemungkinan bagi pemain muda berbakat di FC Groningen untuk mengembangkan dan melakukan transisi dari Groningen ke klub terkenal di dunia seperti Barcelona. Tapi, pujian terbesar diberikan kepada Ludovit Reis sendiri. Kami berharap dia berhasil di Spanyol.” ucap Mark-Jan Fledderus.

Comments
Loading...