Barcelona Datangkan Bek Timnas U-20 Prancis

Football5star.com, Indonesia – Barcelona resmi mendatangkan bek tengah timnas U-20 Prancis, Jean-Clair Todibo dengan status free agent dari setelah menolak perpanjangan bersama Toulouse. Ia baru akan didatangkan pada musim panas mendatang.

Todibo merupakan salah satu prospek muda terbaik di Ligue 1 musim ini. Meskipun baru berusia 19 tahun, ia sudah menjadi salah satu bek andalan Toulouse di Ligue 1 musim ini.

Sebelum mendatangkan Todibo, Azulgrana sudah terlebih dahulu merapatkan bek Valencia, Jeison Murillo. Ia didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti dan memiliki opsi pembelian sebesar 34 juta Euro.

Jean-Clair Todibo - Barcelona - Toulouse - Marca
Marca

Remaja 19 tahun itu akan diplot untuk menjadi pengganti Gerard Pique yang kini sudah berusia 31 tahun. Selain itu, ia juga akan menjadi pengganti Thomas Vermaelen yang kontraknya akan habis pada musim panas mendatang. Cedera berkepanjangan dari penggawa timnas Belgia itu membuat kontraknya diprediksi tak akan diperpanjang oleh manajemen Azulgrana.

Di ajang Ligue 1 musim ini, Todibo telah berhasil mengumpulkan 10 penampilan bersama Toulouse. Ia berhasil mencetak satu gol, satu assist dan dua clean sheet. Namun, terakhir kali dimainkan pada awal November lalu. Pelatih Toulouse, Alain Casanova, memilih untuk mengasingkannya dari skuat utama karena ia tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak.

Todibo menjadi bek tengah asal Prancis ke-3 yang dimiliki Barcelona saat ini. Ia akan bergabung bersama Samuel Umtiti dan Clement Lenglet yang jadi perwakilan Prancis di skuat utama Blaugrana.

Comments
Loading...