Barcelona Datangkan Todibo Lebih Awal Dari Kesepakatan

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akhirnya merampungkan transfer Jean-Clair Todibo dari Toulouse FC. Meski sempat mendapatkan pertentangan dari petinggi klub asal, Blaugrana tetap mendapatkan pemain incarannya dengan durasi empat setengah musim.

Sebelumnya, Presiden Toulouse, Olivier Sadran, menilai Barcelona sudah bertindak kurang ajar terkait kesepakatan transfer Todibo. Blaugrana disebut tidak pernah mengontak langsung pihak klub secara resmi dan hanya mengandalkan media massa.

Tadinya, pemain 19 tahun tersebut baru bisa gabung latihan musim panas nanti. Namun, karena beberapa hal, Barca berhak mendatangkan sang pemain lebih awal dari kesepakatan.

Pemilik 10 cm tersebut akan menggunakan nomor punggung 6 bersama Blaugrana. Nomor tersebut kebetulan lowong setelah kepergian Dennis Suarez ke Arsenal sebagai pemain pinjaman beberapa hari lalu.

Nomor punggung tersebut pernah dipakai oleh sederet pemain penting klub seperti Guillermo Amor, Xavi Hernández, Dani Alves. Keistimewaannya adalah ia bisa bermain dalam beberapa posisi. Selain posisi utamanya sebagai bek tengah, terkadang ia juga tampil sebagai jangkar di lini tengah.

Meskipun sudah menyandang status resmi sebagai pemain Barca, pemuda kelahiran Guyana Prancis tersebut baru akan diperkenalkan besok. Nantinya, proses perkenalan akan berbarengan dengan pembubuhan tanda tangan serta konferensi pers.

Todibo baru mencatatkan debutnya untuk tim senior Toulouse musim ini. Ia tampil dalam 10 pertandingan, seluruhnya sejak awal dan mengemas satu gol. Namun, catatan tersebut sudah cukup baginya untuk membuat Barcelona terkesan.

Comments
Loading...