Barcelona Datangkan Wonderkid Asal Jepang

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Real Madrid yang mendatangkan bintang asal Jepang, Takefusa Kubo, ternyata diikuti oleh Barcelona. Mereka akan segera meresmikan kedatangan bintang muda timnas Jepang, Hiroki Abe.

Hiroki Abe didatangkan Azulgrana setelah sang pemain tampil mengesankan bersama timnas Jepang di ajang Copa America 2019. Selain itu, dia juga berhasil membawa Kasima Antlers menjadi juara Liga Champions Asia.

“Saya mengabiskan waktu selama beberapa bulan bermain sepak bola di SMA dan dua setengah tahun di Kashima. Saya berhasil berkembang sebagai pesepak bola,” kata Hiroki Abe dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC).

Hiroki Abe - Barcelona - Getty Images
Getty Images

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para staff klub, rekan-rekan setim, dan suporter. Saya merasa bangga dan beruntung karena berhasil membawa Antlers menjadi juara Asia.”

“Saya harus membuat keputusan sulit dan meninggalkan klub ini. Tapi, saya ingin mencicipi tantangan baru di Barcelona dan saya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Saya yakin segala kesulitan yang nanti dihadapi akan memiliki kontribusi besar terhadap karier saya sebagai pesepak bola,” sambung pemain kelahiran Tokyo.

Abe merupakan pemain kedua yang mendarat ke Camp Nou di bursa transfer musim panas tahun 2019. Sebelumnya, Azulgrana sudah resmi mendaratkan Frenkie de Jong dan Luis Neto. Di Barcelona, Abe akan bersaing dengan Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele untuk mengisi posisi sayap kiri.

Comments
Loading...