Barcelona: Dianggap Provokasi Pemain Leganes, Neymar Dikecam

Mantan penggawa Barcelona, Michael Laudrup, mengkritik aksi Neymar yang dianggap memprovokasi para pemain Leganes dalam laga lanjutan Divisi Primera pada Sabtu (17/9).

Barcelona berhasil menang telak dengan skor 5-1 ketika bertandang ke Stadion Butarque. Namun, ada satu hal yang membuat Laudrup kecewa, yakni aksi Neymar ketika mereka sudah unggul 4-0.

Pemain asal Brasil tersebut dianggap mencoba memprovokasi lawan dengan melakukan aksi individu di saat yang kurang tepat.

“Kenapa anda berlari-lari membawa bola di hingga ke setengah lapangan anda sendiri? Anda memprovokasi lawan,” tegas Laudrup seperti yang dikutip oleh AS.

“Operlah bola dan bergerak ke tempat lain. Ketika anda sudah unggul 4-0, anda tidak bisa berlagak dan memprovokasi lawan anda,” tambah sang legenda Denmark.

Neymar sendiri berhasil menyumbangkan satu gol dalam laga ini. Sisa gol Blaugrana dicetak oleh Lionel Messi (2), Luis Suarez, dan Rafinha. Tuan rumah hanya mampu mencetak gol penghibur melalui tendangan bebas Gabriel 10 menit menjelang waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membawa skuat asuhan pelatih Luis Enrique naik memuncaki klasemen sementara Divisi Primera dengan total raihan sembilan poin. Mereka unggul selisih gol atas Real Madrid yang baru akan bermain melawan Espanyol di Stadion RCDE pada Senin (19/9).

Comments
Loading...