Barcelona Dibayangi Rekor Buruk Hadapi Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Hasil undian 16 besar Liga Champions membuat Barcelona harus bertemu Chelsea. Laga ini diprediksi akan sulit bagi La Blaugarana. Apalagi mereka dibayangi rekor pertemuan yang buruk saat melawan klub Inggris tersebut.

Dari 12 kali bertanding, Barca menelan lima kekalahan dan hanya 3 kali meraih kemenangan, sedangkan tiga laga lainnya berakhir imbang. Tentu salah satu kekalahan La Blaugrana yang paling menyakitkan terjadi pada musim 2011-2012. Butuh menang dengan selisih dua gol, Lionel Messi dkk yang terus mengurung pertahanan lawan justru kebobolan di menit terakhir lewat serangan balik cepat Fernando Torres.

Kegagalan klub Katalonia ini juga terjadi di babak 16 besar pada musim 2004-2005 silam. Azulgrana yang ketika itu dimotori oleh Ronaldinho takluk di tangan Chelsea-nya Jose Mourinho di babak 16 besar. Sempat menang 2-1 di Camp Nou, anak asuh Frank Rijkaard menyerah 4-2 saat gantian bertandang ke Stamford Bridge.

bbc.co.uk

Panasnya pertemuan kedua tim ini memuncak pada musim 2008-2009. Barca yang muncul dengan permainan tiki-taka membuat Chelsea bertekuk lutuh di babak semifinal. Lebih menyakitkan lagi hal itu terjadi Stamford Bridge jelang laga usai.

Yang membuat laga ini tidak bisa dilupakan adalah kepemimpinan wasit Tom Henning Ovrebo yang dinilai memihak tim tamu. Bahkan dua bintang The Blues, Didier Drogba dan Michael Ballack sampai mengejar sang pengadil hingga ke lorong pemain.

Selain Barca, Messi juga juga memiliki catatan buruk saat melawan klub London Barat. Dari delapan kali main, La Pulga tidak pernah mencetak gol ke gawang Chelsea.

Comments
Loading...