Barcelona Dihajar Granada, Ernesto Valverde Tak Salahkan Para Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, tak mau menyalahkan para pemainnya setelah kekalahan 0-2 di kandang Granada, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Tidak juga kepada Arturo Vidal yang handball di kotak penalti dan membuat lawan mencetak gol kedua. Dia bertanggung jawab penuh atas kekalahan itu.

“Para aktor adalah para pemain. Merekalah yang melakukan kesalahan atau sesuatu yang benar di lapangan. Namun, pelatih adalah yang bertanggung jawab atas hal itu dan saya merasa bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi,” ujar Ernesto Valverde selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Eks pelatih Athletic Bilbao itu menambahkan, “Anda bisa kalah atau menang dalam pertandingan. Ketika kalah, Anda perlu menunjukkan kepantasan untuk menang. Hari ini, itu tak terlihat sama sekali.”

Barcelona mengalami kekalahan kedua pada pentas LaLiga musim ini saat takluk di kandang Granada.
elpais.com

Mengenai penyebab kekalahan Barcelona dari Granada, Ernesto Valverde masih menunjuk pada penyakit laga tandang yang sebelumnya diungkapkan jelang pertandingan. Dia menyebut Luis Suarez dkk. tak tajam saat memasuki area berbahaya lawan. Mereka tak mampu mengonversi penguasaan bola menjadi peluang dan gol.

Satu hal yang membuat Ernesto Valverde terkejut adalah fakta sudah 9 gol yang bersarang di gawang Barcelona pada pentas LaLiga musim ini. Artinya, mereka hampir selalu kemasukan 2 gol dalam setiap pertandingan.

“Kami kebobolan paling banyak gol (hingga Minggu dini hari WIB)? Itu bukan statistik bagus bagi kami. Itu tidak sejalan dengan apa yang telah kami tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir. Lawan begitu sukses menghadapi kami,” kata dia lagi. “Itu karena kami tak bermain baik, terutama saat di luar kandang.”

Kekalahan dari Granada menjadi yang kedua bagi Barcelona pada pentas LaLiga musim ini. Sebelumnya, anak-anak asuh Ernesto Valverde juga menelan pil pahit pada pekan pertama di kandang Athletic Bilbao. Kala itu, mereka kalah 0-1 oleh gol spesial Aritz Aduriz.

Comments
Loading...