Barcelona Disingkirkan Liverpool, Bartomeu Malu kepada Para Fan

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona mengalami hal tak mengenakkan pada gelaran Liga Champions. Unggul 3-0 atas Liverpool pada leg I semifinal, mereka tersingkir gara-gara dibantai 0-4 pada leg II. Hal itu membuat Presiden Josep Maria Bartomeu malu hati kepada para fan El Barca.

Hal yang membuat Bartomeu sangat malu hati, ini adalah kali kedua secara beruntun Barcelona tersingkir setelah unggul tiga gol. Musim lalu, El Barca disingkirkan AS Roma pada perempat final gara-gara kalah 0-3 pada leg II. Hasil itu membuat mereka gagal lolos karena kalah agresivitas gol tandang.

Kekalahan telak dari Liverpool pada semifinal Liga Champions membuat Josep Maria Bartomeu malu hati kepada para fan Barcelona.
standard.co.uk

“Sebuah pukulan lagi. Kami telah mendapatkannya tahun lalu dari Roma. Saya merasa sedih bagi para fan dan socio (anggota klub),” ucap Bartomeu selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Menurut dia, kegagalan yang menyesakkan itu pasti akan membuat suasana hati para pemain sangat buruk untuk beberapa lama. Namun, dia memastikan anak-anak asuh Ernesto Valverde tak akan terlarut dalam kesedihan berkepanjangan.

“Akan ada hari-hari sulit, tapi kami harus terus melaju. Akan ada waktu untuk melakukan refleksi terhadap hal-hal yang salah dan menemukan penjelasan atas segalanya. Akan ada partai final Copa del Rey tiga pekan ke depan,” ucap Bartomeu lagi. “Hal sama terjadi di Roma tahun lalu. Itu sungguh sulit dijelaskan. Kami akan melakukannya secara internal.”

Terlepas dari hal itu, Bartomeu tetap bersikap sportif kepada Liverpool. “Saya menyampaikan selamat kepada Liverpool karena mereka telah bermain luar biasa. Mereka menjejalkan empat gol ke gawang kami dan membuat kami tersingkir,” kata dia.

Comments
Loading...