Barcelona Ditahan Atletico Madrid, Quique Setien Tetap Senang

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku kecewa atas hasil laga melawan Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Dia menyesalkan hasil imbang 2-2 dalam laga yang diwarnai tiga penalti dan satu gol bunuh diri itu.

Walaupun begitu, Setien tetap melihat sisi positif. Menurut dia, permainan Lionel Messi cs. saat menjamu Atletico Madrid sudah lebih baik dibanding saat diimbangi Celta Vigo.

“Saya tidak sepenuhnya puas karena kami gagal menang. Namun, saya senang karena semua pemain telah tampil bagus menghadapi lawan kuat. Sebetulnya kami sudah tampil luar biasa bagus,” urai Quique Setien selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Para pemain Barcelona dinilai Quique Setien telah tampil luar biasa saat ditahan Atletico Madrid.
standard.co.uk

Secara khusus, Setien menilai Barcelona hanya kurang beruntung saat menjamu Atletico. Dia secara khusus menyoroti penyelamatan penalti Marc-Andre ter Stegen yang dibatalkan wasit. “Gerakan beberapa sentimeter kaki Marc membuat kami tak dapat bermain dengan lebih tenang,” kata dia.

Hasil imbang 2-2 melawan Atletico Madrid membuat El Barca saat ini hanya terpaut satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen LaLiga. Namun, anak-anak asuh Setien akan tertinggal 4 poin andai Los Blancos menang atas Getafe pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Setien Tak Kehabisan Asa

Hal tersebut tak luput dari perhatian Setien. Itu sebabnya, dia lumayan kecewa. “Sungguh disayangkan. Kami kian sulit saja. Kehilangan poin-poin ini berarti kami benar-benar menjauh dari kemungkinan juara. Kami harus terus bekerja,” ujar dia lagi.

Barcelona diyakini Quique Setien masih punya peluang untuk mengejar Real Madrid.
standard.co.uk

Meskipun demikian, Setien menegaskan Barcelona belum menyerah dalam perburuan gelar juara LaLiga musim ini. Dia yakin Messi dkk. masih punya kemampuan dan kemauan untuk tampil lebih baik dan menyapu bersih poin tersisa hingga akhir musim nanti.

“Tim telah bermain bagus. Kami yakin dapat terus maju. Kami tetap kuat dan bertekad merebut poin-poin tersisa,” ujar Quique Setien lagi dengan penuh optimisme.

Keyakinan kuat Quique Setien tersebut tetap saja tak akan mudah diwujudkan. Barcelona memang tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Namun, mereka juga hanya meraih satu kemenangan. Sudah begitu, berbagai rumor menyebutkan ada keretakan di ruang ganti El Barca.