Barcelona Gagal Menang Gara-gara VAR Tak Bantu Wasit

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengatakan kalau VAR merupakan biang kegagalan timnya di markas Real Sociedad pada Sabtu (14/12) lalu. Menurutnya, VAR tidak memeriksa klaim penalti Azulgrana di penghujung pertandingan.

Partai Real Sociedad vs Barcelona memang berakhir kontroversial. Di penghujung laga, para penggawa Barcelona meminta hadiah penalti setelah Gerard Pique terlihat ditarik oleh Diego Llorente di dalam kotak terlarang.

Busquets berargumen kalau ia juga melakukan pelanggaran serupa yang berbuah penalti untuk Real Sociedad di paruh pertama. Ia pun mempertanyakan keabsahan dari penalti yang diberikan kepada La Real oleh wasit Javier Alberola Rojas.

Sergio Busquets - Barcelona - VAR - Real Sociedad
twitter.com/theeuropeanlad

“Jika wasit memiliki standar yang rendah untuk penalti, seharusnya kami juga mendapatkannya. VAR bisa saja ikut campur dalam penentuan keputusan terkait klaim penalti di penghujung pertandingan. Di mata saya, Pique jelas-jelas dilanggar,” ungkap Sergio Busquets dikutip dari Goal.

“Saya rasa, wasit melihat insiden tersebut. Tapi, ia enggan meniupkan peluit. Saya tak tahu mengapa VAR tidak turun tangan untuk membantu wasit di keputusan itu. Saya ingin tahu penjelasan dari mereka meskipun hal itu nampaknya tak akan terjadi,” sambung Busquets menambahkan.

Satu poin yang mereka dapatkan dari markas Real Sociedad membuat posisi Barcelona rawan tergusur. Mereka akan terlempar dari puncak klasemen apabila Real Madrid mampu meraih kemenangan atas Valencia dinihari nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More