Barcelona Gasak Lyon, Ernesto Valverde Tak Jemawa

Football5Star.com, Indonesia – Performa apik ditunjukkan Barcelona saat menggasak Olympique Lyon 5-1 pada leg II babak 16-besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Meski demikian, pelatih Ernesto Valverde tak mau jemawa. Menurut dia, Lyon seharusnya mampu mencetak lebih dari satu gol.

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu menyatakan, performa Lionel Messi cs. belumlah apik. Namun, kata dia, mereka tertolong oleh mentalitas berbeda saat tampil di Liga Champions. “Kami sangat fokus di Liga Champions pada tahun ini,” ungkap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Football Espana.

Barcelona di mata Ernesto Valverde tak bermain sempurna saat menggasak Lyon pada leg II babak 16-besar Liga Champions.
standard.co.uk

Lebih lanjut, Ernesto Valverde mengatakan, “Tentu saja kami tahu betapa sulitnya Liga Champions dan level para lawan juga sangat tinggi. Messi sangat fokus di kompetisi ini, demikian pula dengan seluruh pemain.”

Atas dasar itu, Ernesto Valverde mewaspadai semua lawan tersisa. Hal itu diungkapkan saat mengomentari undian babak perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (15/3/2019).

“Mustahil menyebutkan satu tim sebagai yang terkuat. Semua tim yang lolos memang pantas berada di perempat final. Tim mana pun yang harus dihadapi pasti tak akan mudah bagi kami untuk lolos,” beber Ernesto Valverde lagi.

Barcelona meraih gelar terakhir di Liga Champions pada 2014-15 dengan mengalahkan Juventus pada partai final. Namun, setelah itu, mereka selalu terhenti pada babak perempat final. Atletico Madrid, Juventus, dan AS Roma bergiliran menjegal klub berjuluk Blaugrana itu.

Comments
Loading...