Barcelona Harus Hati-Hati dengan Ansu Fati

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Clement Lenglet, ingin timnya hati-hati dalam merawat wonderkid Ansu Fati. Ia tak mau klub memberi beban berat kepada pemain 16 tahun itu.

Barcelona menang 5-2 atas tamunya Valencia pada lanjutan pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. Ansu Fati jadi pahlawan tuan rumah di laga ini.

Baru dua menit laga berjalan, Fati langsung menjebol gawang Jasper Cillessen. Tembakannya tak mampu dihentikan kiper asal Belanda tersebut.

Selang lima menit, Barca menambah keunggulan. Umpan Fati sukses diteruskan Frenkie de Jong ke gawang tim tamu. Total, sang wonderkid bermain 60 menit pada laga debutnya di Camp Nou, sebelum digantikan Luis Suarez.

Anssumane Fati barcelona valencia @fcbarcelona
@fcbarcelona

“Dia berusia 16 tahun dan kita harus tenang dengannya,” kata Lenglet kepada Movistar.

“Memang benar bahwa dia telah memanfaatkan menit bermainnya dan adalah anak baik yang pantas mendapatkannya. Saya sangat bahagia untuknya, tetapi kita harus memberinya waktu karena dia berusia 16 tahun dan banyak hal dapat berubah dengan cepat. Saya harap itu tidak terjadi, tapi kami harus merawatnya.”

“Saya akan menyarankan dia untuk mendengarkan orang dan bekerja keras karena bermain untuk Barca sangat sulit,” Lenglet menambahkan.

Berkat kemenangan itu, Barcelona naik ke peringkat empat klasemen dengan tujuh poin. Barca tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di singgasana.

Comments
Loading...